Wednesday, January 21, 2015

Bolu Gulung Blueberry Keju


Setelah sebelumnya saya mencoba resep bolu gulung ekonomis mbak Ricke Indriani resep DI SINI, kali ini saya mencoba bolu gulung premium resep Bu Fatmah Bahalwan, resep ini hanya menggunakan kuning telur, saya beri olesan selai blueberry, parutan dan potongan keju, hmmm....kebayang donk mantapnya ^__^.

Resep asli menggunakan 15 kuning telur, saya buat 2/3 resep dengan 10 butir kuning telur.


Bolu Gulung Blueberry Keju
by Vita Citra, resep asli DI SINI
Loyang ukuran 26x26x4 cm

Bahan :
  • 10 butir kuning telur
  • 100 gr gula pasir
  • 50 gr tepung terigu protein sedang
  • 120 gr margarin, kocok hingga mengembang dan pucat
  • 1/4 sdt vanili bubuk (opsional)

Bahan isi :
  • Selai blueberry
  • Keju Cheddar

Cara membuat :

  1. Kocok dengan mixer telur dan gula hingga kental, sisihkan.
  2. Di wadah berbeda kocok margarin hingga mengembang dan pucat.
  3. Masukkan margarin ke dalam kocokan telur, aduk rata, masukkan tepung dan vanili sambil diayak, aduk rata dengan spatula.
  4. Alasi loyang dengan kertas roti dan dioles margarin, tuang adonan ke dalam loyang, ratakan.
  5. Oven selama 15-20 menit dengan suhu 180 derajat celcius atau hingga atasnya terlihat coklat.
  6. Balik ke serbet atau kertas roti, oles dengan selai dan isian sesuai selera (saya pakai selai blueberry, parutan dan potongan keju), lalu gulung perlahan.
  7. Biarkan dingin, potong-potong
  8. Sajikan.

1 comment: